Jumat, 03 Juni 2011

TUGAS KOMPUTER DAN MASYARAKAT

Rangkuman Matakuliah

KOMPUTER DAN MASYARAKAT : SUATU DISIPLIN ILMU YANG MENGKAJI PEMANFAATAN KOMPUTER DAN DAMPAKNYA TERHADAP MASYARAKAT.

PEMANFAATAN KOMPUTER DI BERBAGAI BIDANG PEKERJAAN :

(1) MAILTRACKING;

(2) ANIMASI : GRAFIKA KOMPUTER DAN PENGOLAHAN CITRA;

(3) PERPUSTAKAAN;

(4) PELAYANAN RUMAH SAKIT, PERBANKAN DAN PELAYANAN PUBLIK LAIN;

(5) PEMESANAN TIKET PESAWAT TERBANG;

(6) ADMINISTRASI NEGARA;

PERANGKAT LUNAK :

- PROGRAM KOMPUTER—SEKUMPULAN PERINTAH—YANG BILA DIEKSEKUSI MEMBERIKAN FUNGSI DAN KINERJA YANG DIINGINKAN.

AREA PERANGKAT LUNAK :

(1) PERANGKAT LUNAK SISTEM

(2) PERANGKAT LUNAK RAEL-TIME

(3) PERANGKAT LUNAK BISNIS

(4) PERANGKAT LUNAK TEKNIK DAN ILMU

(5) EMBEDDED SOFTWARE

(6) PERANGKAT LUNAK KOMPUTER PESONAL

(7) PERANGKAT LUNAK KECERDASAN BUATAN

ARTIFICIAL INTELLIGENCE

SUATU BAGIAN ILMU KOMPUTER BERTUJUAN : KOMPUTER BEKERJA SEPERTI MANUSIA DAN GABUNGAN CARA BERPIKIR MANUSIA DNG MESIN à PENGAMBILAN KEPUTUSAN, PEMECAHAN MASALAH, DAN PEMBELAJARAN.

SOFTWARE SYSTEM : PERANGKAT LUNAK YANG MENGOPERASIKAN SISTEM KOMPUTER.

APA ITU INTERNET? GABUNGAN 2 KATA YAITU INTER DAN NETWORK

FUNGSI :

SEKUMPULAN JARINGAN KOMPUTER YANG MENGHUBUNGKAN SITUS AKADEMIK, PEMERINTAHAN, KOMERSIAL, ORGANISASI, MAUPUN PERORANGAN.

Kumpulan Tugas Mandiri

1. Komputer dan Hiburan

Fungsi Hiburan


Fungsi hiburan merupakan fungsi paling menonjol dari komputer-komputer saat ini. Lain dengan komputer jaman dulu yang belum memiliki fungsi hiburan, namun saat ini komputer sudah tidak lepas dari fungsi hiburan. Fungsi Gaming digunakan bagi orang-orang yang senang bermain game, mulai dari game balap, advanture, ketangkasan. Apalagi dengan dukungan banyaknya jenis-jenis game yang beredar, serta dukungan game multiplayer online semakin menambah kecanduan dan keinginan orang untuk bermain game.Fungsi Entertainment, seperti untuk menonton film dan mendengarkan musik. Adanya perangkat tambahan seperti speaker aktif dan juga viewer lebih memanjakan para pengguna komputer untuk mendapatkan hiburan dengan menggunakan komputer.

2. PENERAPAN E-GOVERNMENT PADA PEMERINTAH KOTA TANGERANG

Registrasi kependudukan

Kristiadi mengemukakan, saat ini ada tim yang sedang melakukan studi mengenai penerapan electronic government (e-government) di Jerman. Tim ini nantinya akan mengaplikasikan e-government pada sistem registrasi kependudukan dan dokumentasinya, termasuk Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan paspor.
Proyek besar yang melibatkan Kantor Meneg PAN bersama dengan Departemen Dalam Negeri, Kepolisian, Kependudukan, dan Imigrasi ini nantinya akan menerbitkan satu kartu standar dan baku untuk penduduk Indonenesia yang berlaku sepuluh tahun.

  1. Embedded Software

Embedded Systems adalah komponen penting dari perangkat modern kompak dengan kemampuan multi. Embedded sistem komputer yang spesifik program yang menggabungkan fungsi-fungsi yang dirancang khusus dan softwares hardwares dan sepenuhnya encapsulated oleh perangkat yang mereka kontrol. Yang telah tertanam sistem persyaratan tertentu dan melakukan pra-tugas yang ditentukan, tidak seperti yang umum-kepentingan pribadi komputer. Tertanam sebuah sistem yang diprogram untuk perangkat keras. J Programmable hardware chip adalah platform dan sudah diprogram dengan aplikasi tertentu. Embedded system adalah kombinasi dari hardware dan software yang memfasilitasi produksi massal dan host aplikasi.

Tidak ada komentar:

kampus gue...

kampus gue...